Pemkot Jakbar Gelar Bimtek Sistem Inventaris Teknologi Informasi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Barat, menggelar bimbingan teknis (bimtek) sistem inventaris teknologi informasi komunikasi (inventik). Kegiatan yang diikuti 103 perwakilan unit kerja perangkat daerah (UKPD) di lingkungan Pemkot Jakarta Barat.  

Asisten Pemerintahan Jakarta Barat, Denny Ramdany mengatakan, kegiatan bimtek inventaris TIK digelar sesuai Instruksi Gubernur Nomor 21 tahun 2018. 

"Saya minta perwakilan UKPD dapat mengikuti kegiatan bimtek hingga akhir. Nantinya, tujuan ini untuk mencapai penilaian laporan keuangan wajar tanpa pengecualian. Kita bisa menginput seluruh aset milik Pemprov DKI," ujarnya.

Kasudin Kominfotik Jakarta Barat, Sugiono mengungkapkan, kegiatan bimtek ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan, baik terhadap internal antar perangkat daerah maupun masyarakat. 

"Kita juga ingin mengetahui perangkat teknologi informasi yang dimiliki UKPD masih layak atau tidak, sehingga transparansi informasi di Jakarta Barat bisa terwujud," ungkapnya. 

Sugiono menambahkan, kendala yang dihadapi saat ini masih minimnya SDM yang mumpuni di bidang teknologi informasi untuk penginputan aset teknologi, informasi dan komunikasi pada perangkat daerah ke dalam sistem informasi inventarisasi. 

"Diharapkan UKPD di lingkungan Pemkot Jakarta Barat mampu menginput data realisasi dalam aplikasi yang telah disediakan," pungkasnya. (pr/kj/al)